Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Restoran Chinese Food Paling Enak di Jakarta

  

Sumber: https://images.pexels.com/photos/1310777/pexels-photo-1310777.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&w=1260&h=750&dpr=1


Rekomendasi Restoran Chinese Food Paling Enak di jakarta

Restoran Chinese Food Terenak di Jakarta yang Patut Kamu Coba

1. Angke Restaurant

2. Paradise Dynasty

3. Wong Fu Kie

4. Din Tai Fung

5. Golden Lamian

6. Putien

Masakan Tiongkok atau yang lebih terkenal dengan nama Chinese food selalu mengundang orang untuk menikmati karena rasanya yang enak. Tidak sedikit yang menjadikannya menu spesial untuk bersantap dengan teman. Di Jakarta banyak restoran Chinese food yang bisa menjadi pilihan. Lebih asik lagi, mereka menyediakan pembayaran yang simpel, dengan QRIS.

Kamu bisa membayar pesanan seperti dimsum, bakmi, fuyunghai, lamian, siomay, capcay hingga bakpao hanya dengan scan QRIS, jadi sangat praktis sebab tidak harus membawa uang cash. Selain rasa yang memang enak, banyak restoran Chinese food di Jakarta yang menyediakan tempat nyaman untuk kumpul bersama teman. 

Restoran Chinese Food Terenak di Jakarta yang Patut Kamu Coba

Sumber:

https://images.pexels.com/photos/1907228/pexels-photo-1907228.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&w=1260&h=750&dpr=1


Wisata kuliner dengan menikmati hidangan Chinese food bisa menjadi pilihan tepat saat kamu berkumpul dengan teman. Pilihan menu yang lengkap memudahkan pengunjung untuk menemukan makanan yang sesuai selera. 

Apalagi banyak restoran yang menawarkan harga spesial terutama jika kamu membayar dengan cara khusus, seperti ketika menggunakan QRIS. Kira-kira restoran mana saja yang wajib kamu coba? 

  1. Angke Restaurant

Angke Restaurant merupakan restoran legendaris di Jakarta sebab sudah buka sejak tahun 1965. Restoran ini sampai sekarang masih ramai karena cita rasanya tidak pernah berubah. Menunya tradisional, autentik dengan resep rahasia yang sudah turun temurun.

Hidangan andalan yang banyak dicari tamu adalah Lindung Cah Fumak, yaitu belut yang dimasak deep-fried dan dibalut dengan rice wine sauce, dan disajikan dengan pelengkap sauted Fumak. Menu olahan lobster juga ada.

Harga hidangan yang tersedia bervariasi, mulai dari Rp. Rp55.000 hingga Rp470.000-an. Jika penasaran dengan masakan di restoran ini, kamu bisa langsung datang ke beberapa gerai yang ada di Jakarta, yaitu di Ketapang, Kelapa Gading, Pantai indah Kapuk, dan Kedoya.

  1. Paradise Dynasty

Menu favorit di Paradise Dynasty adalah xiao long bao autentik dengan isian melimpah yang juicy. Menu lain yang tidak kalah lezat adalah Lamian Pangsit Babi Pedas. Hidangan ini disajikan dengan mi yang dibuat handmade sehingga selalu fresh.

Pengunjung akan puas menikmati satu porsi lamian karena dihidangkan bersama  pangsit dan toping yang lezat dan kuah yang gurih. Menu lain yang juga wajib dicoba adalah spicy Szechuan soup, bone broth soup, Pork Knuckle, Tahu Hot Plate Babi Cincang, Sapi Szechuan, dan masih banyak lagi.

Asiknya, kamu bisa memesan satu menu untuk disantap bersama teman karena porsinya memang besar. Kamu bisa langsung datang ke Paradise Dynasty yang ada di di Plaza Senayan, Central Park, Baywalk Mall Pluit, dan Central Market PIK.

  1. Wong Fu Kie

Nuansa Tiongkok sangat kental di restoran ini dengan hadirnya meja bundar sebagai tempat pelanggan menyantap hidangannya. Pengalaman restoran yang sudah berdiri sejak tahun 1925 ini membuktikan bahwa semua menu yang disajikan tidak pernah gagal soal rasa.

Kamu bisa mencoba menu Mun Kiaw Mien, Burung Dara Goreng Mentega, Saklong Goreng Tepung, Fuyunghai Udang, Caw Taw Hua, Sup Asparagus, serta Cah Tao Miao Udang. Menu lain yang tidak kalah lezat adalah bakmi, bihun, dan kwetiau serta aneka sup.

Penasaran seperti apa rasa menu-menu tersebut? Segera datang ke Wong Fu Kie di kawasan Tambora, Kota dan Pantai Indah Kapuk!

  1. Din Tai Fung

Din Tai Fung menyediakan menu-menu spesial yang tidak ada bandingnya. Menu paling favorit di restoran ini adalah Xiao Long Bao, jenis pangsit kukus yang disajikan di dalam keranjang bambu tradisional. Kamu juga bisa mencicipi wuntun pedas, mi tom yum, mi bebek panggang dan beragam seafood.

Ada 10 pilihan lokasi restoran Din Tai Fung yang bisa kamu kunjungi di Jakarta yang terletak di mal-mal besar. Harga hidangan di restoran Chinese food ini antara Rp. 36 ribu sampai Rp. 130 ribu.

  1. Golden Lamian

Seperti namanya, resto ini terkenal dengan menu lamian yang sangat enak, yaitu Lamian Extra Spicy Beef.  Menu ini sangat spesial dan cocok untuk yang suka pedas. Menyeruput kuahnya yang kental bercampur dengan bumbu, bisa menghadirkan sensasi tersendiri.

Kamu juga bisa menikmati menu lain yang tidak kalah spesial rasanya, seperti Lamian Ayam Goreng, Lamian Rica-Rica, Nasi Hainan Barbeque Combo, dan Golden Sup Sapi Lamian.

Harga hidangan ini cukup terjangkau, mulai dari Rp. 10 ribuan untuk menu pembuka, dan dari Rp. 35 ribuan untuk menu utama. Langsung saja datang ke salah satu gerai Golden Lamian yang ada di Senayan City, Kelapa Gading, Grand Indonesia, Plaza Senayan atau Pondok Indah Mall.

  1. Putien

Di Putien kamu bisa menikmati menu favorit, seperti Stir Fried-Yam, Pan Fried Yellow Croaker, Golden Broth Buddha, Deep-fried Pork Trotters, dan Steamed Prawn with Minced Garlic.

Selain itu, ada juga hidangan yang tidak kalah enak rasanya, diantaranya Fried Heng Hwa Bee Hoon, yaitu bihun kering yang digiling handmade disajikan dengan kuah kaldu berasa gurih. 

Ada beberapa gerai Putien di Jakarta yang bisa kamu kunjungi, yaitu di Sawah Besar, PIK, dan Mall Kelapa Gading.

Penasaran dengan cita rasa hidangan yang ada di restoran Chinese food di Jakarta? Kamu bisa datang bersama teman untuk mencicipinya. Soal pembayaran menu yang dipesan, bisa sangat mudah dengan menggunakan digibank QRIS dari Aplikasi digibank by DBS

Bayar pesanan menu di restoran pakai scan QRIS dari Aplikasi digibank by DBS juga bikin transaksi kamu lebih sat set. Kamu bebas membeli makanan sehat dengan limit 10 juta/transaksi/hari. Mau lebih hemat juga bisa karena jika belanja di merchant pilihan bisa mendapat promo menarik bonus tambahan juga ada, kamu bisa manfaatin promo Bluebird digibank untuk transportasi saat pergi dan pulang dari restoran Chinese food.  

Menguntungkan banget kan? So, jangan usah ragu, gunakan digibank QRIS untuk semua memesan menu di restoran Chinese food ya. Lebih detailnya, kamu bisa klik di sini











Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Ibu dengan 2 anak, domisili Sidoarjo Jatim. Lulus KPI UINSA Surabaya tahun 2017, wanita kelahiran Gresik 1994 ini mulai bergelut dengan literasi sejak 2013, menjadi Content Writer sejak 2019, Karya buku di antaranya Manuskrip 70 Tahun Indonesia Merdeka (2016) sebuah antologi puisi, Villain (2021) novel Fantasi garapan duet, Kumpulan Cerita Anak Cerdik (2021) bersama Elfamediatama, Parenting Bala-Bala 1 Minggu 1 Cerita Bukan Resep Pengasuhan Abal-Abal (2021) karya non fiksi bareng para blogger, kunjungi rumah literasinya alfattahparenting.com dan nurchabisnis.com, perempuanberkarya.com, membuka Jasa Penulis Pena Alfattah. IG: @nurchafshoh FB: Pena Alfattah Twitter: @nurchafshoh

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Restoran Chinese Food Paling Enak di Jakarta"

Seedbacklink affiliate