Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal PAFI Langkat, dan Perkembangan PAFI di Indonesia

 

Sistem teknologi kesehatan, terutama di bidang situs atau aplikasi kesehatan kini kian berkembang pesat. Pasalnya, aplikasi atau dalam bentuk situs, sangat membantu kemajuan kesehatan karena semakin mudahnya interaksi antara pasien dengan para perawat atau pelayanan semakin baik.

Begitu juga dengan PAFI Langkat, kini juga terdapat situs yang bisa diakses oleh masyarakat dan para pengurus PAFI di sana, pafilangkat.org.

Nah artikel ini akan menjelaskan beberapa hal tentang PAFI dan PAFI Langkat, yuk grecep.

Apa Tugas Ahli Farmasi dan Manfaat Situs untuk Kemajuan PAFI

Sebagai masyarakat awam, kita juga harus tahu ternyata ahli farmasi itu ada tugas tertentu.

Pekerjaan Kefarmasian adalah pembuatan termasuk pengendalian mutu Sediaan Farmasi, pengamanan, pengadaan, penyimpanan dan pendistribusi atau penyaluranan obat, pengelolaan obat, pelayanan obat atas resep dokter, pelayanan informasi obat, serta pengembangan obat, bahan obat dan obat tradisional.

Namun kita tidak hanya bertugas membuat obat, tapi juga harus menawarkan kemudahan atau pelayanan yang dimaksimalkan kepada masyarakat, nah terbentuklah situs PAFI, bisa untuk pengaduan, koordinasi, ataupun diskusi antara pasien dengan yang mengurusi pelayanan.

Aplikasi kesehatan mencakup berbagai aplikasi yang dirancang untuk mendukung dan meningkatkan kesehatan, kesejahteraan (mental dan fisik), serta manajemen medis pengguna. Aplikasi medis, aplikasi kesehatan dan kebugaran, serta aplikasi riset kesehatan adalah contoh aplikasi kesehatan.

Sedikit Sejarah Tentang PAFI

PAFI memang menjadi salah satu gerakan kesehatan yang bisa dibilang sudah tua.

Enam bulan setelah Proklamasi Negara Republik Indonesia, dibentuklah secara nasional PAFI. Yaitu tepatnya pada tanggal 13 Februari 1946 di Hotel Merdeka Yogyakarta dan sebagai anggota pendiri yang berjasa diangkatlah Ketua PAFI pertama, Bpk. Zainal abidin.

PAFI Langkat pun menjadi salah satu perkembangan keorganisasian ini. Kepengurusan sudah mulai dibentuk, yuk coba cek di pafilangkat.org.

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Ibu dengan 2 anak, domisili Sidoarjo Jatim. Lulus KPI UINSA Surabaya tahun 2017, wanita kelahiran Gresik 1994 ini mulai bergelut dengan literasi sejak 2013, menjadi Content Writer sejak 2019, Karya buku di antaranya Manuskrip 70 Tahun Indonesia Merdeka (2016) sebuah antologi puisi, Villain (2021) novel Fantasi garapan duet, Kumpulan Cerita Anak Cerdik (2021) bersama Elfamediatama, Parenting Bala-Bala 1 Minggu 1 Cerita Bukan Resep Pengasuhan Abal-Abal (2021) karya non fiksi bareng para blogger, kunjungi rumah literasinya alfattahparenting.com dan nurchabisnis.com, perempuanberkarya.com, membuka Jasa Penulis Pena Alfattah. IG: @nurchafshoh FB: Pena Alfattah Twitter: @nurchafshoh

Posting Komentar untuk "Mengenal PAFI Langkat, dan Perkembangan PAFI di Indonesia"

Seedbacklink affiliate