Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mari Membangun Komunitas Kesehatan yang Tangguh Membela dan Menyehatkan Negeri, PAFI Mandailing Natal

 


Apa sih komunitas kesehatan itu? Komunitas adalah sekumpulan orang yang membentuk perkumpulan dengan visi misi atau tujuan tertentu yang sama, dan komunitas yang baik tentu saja memiliki tujuan yang baik.

Nah komunitas kesehatan, berarti mempunyai tujuan agar bisa bergerak bersama-sama membangun komunitas yang punya manfaat di bidang kesehatan.

Nah artikel kali ini, akan mengulas, apa itu PAFI dan bagaimana PAFI di Mandailing Natal, pafimandailingnatal.org yuk capcus, semoga bermanfaat ya!

Apa Sih PAFI Itu?

PAFI yang biasa disingkat dengan istilah panjangnya Persatuan Ahli Farmasi Indonesia, sudah lama berdiri di negara kita sejak satu tahun setelah kemerdekaan diploklamirkan, yaitu di tahun 1946 yang lalu.

Bahkan, kabarnya, meski nama PAFI belum diresmikan, anggota PAFI kala itu sudah ikut andil menyehatkan masyarakat dan ikut melawan penjajahan bangsa asing.

Kabar ini pun menjadi bukti bawha PAFI termasuk golongan komunitas kesehatan yang terbilang tua usianya. Hanya saja, aktif bergerak serempak masih baru digerakkan atau koordinir menjadi komunitas kesehatan yang lebih baik.

Mari bergerak bersama membela semua komunitas kesehatan, terutama PAFI yang memiliki tujuan mulia agar kesehatan di Indonesia menjadi lebih maksimal, dan pelayanan kesehatan semakin bisa dirasakan rakyat kita.

PAFI di Mandailing Natal, Yuk Kenalan

Mandailing Natal terletak berbatasan dengan Sumatera Barat, bagian paling selatan dari Propinsi Sumatera Utara. Penduduk asli Kabupaten Mandailing Natal terdiri dari dua etnis

Kabupaten Mandailing Natal berdiri pada tanggal 11 maret 1999 yang diresmikan oleh Gubernur Sumatera Utara Bapak T. Rizal Nurdin dengan Pejabat Bupati Bapak H. Amru Daulay, SH. Program kerja yang pertama kali dilakukan Bupati Mandailing Natal yaitu melaksanakan kunjungan ke kecamatan-kecamatan agar bisa memantau setiap daerah di kabupaten ini.

Bagaimana dengan kesehatan di Mandailing Natal? Tentu saja menjadi perhatian pemerintah daerah, komunitas kesehatan juga mulai masuk, termasuk PAFI yang sudah ada di Indonesia sejak kemerdekaan Indonesia, meski resmi di dirikan pada tahun 1946 nya.

PAFI pun masuk ke seluruh pelosok daerah negeri, membentuk komunitas yang kuat, pafimandailingnatal.org pun tidak ketinggalan.

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Ibu dengan 2 anak, domisili Sidoarjo Jatim. Lulus KPI UINSA Surabaya tahun 2017, wanita kelahiran Gresik 1994 ini mulai bergelut dengan literasi sejak 2013, menjadi Content Writer sejak 2019, Karya buku di antaranya Manuskrip 70 Tahun Indonesia Merdeka (2016) sebuah antologi puisi, Villain (2021) novel Fantasi garapan duet, Kumpulan Cerita Anak Cerdik (2021) bersama Elfamediatama, Parenting Bala-Bala 1 Minggu 1 Cerita Bukan Resep Pengasuhan Abal-Abal (2021) karya non fiksi bareng para blogger, kunjungi rumah literasinya alfattahparenting.com dan nurchabisnis.com, perempuanberkarya.com, membuka Jasa Penulis Pena Alfattah. IG: @nurchafshoh FB: Pena Alfattah Twitter: @nurchafshoh

Posting Komentar untuk "Mari Membangun Komunitas Kesehatan yang Tangguh Membela dan Menyehatkan Negeri, PAFI Mandailing Natal"

Seedbacklink affiliate